Info Terbaru 2022

Tes Yuk...!! Jawab Pertanyaan Apakah Anda Kecanduan Gula?

Tes Yuk...!!  Jawab Pertanyaan Apakah Anda Kecanduan Gula?
Tes Yuk...!!  Jawab Pertanyaan Apakah Anda Kecanduan Gula?
Tes untuk Mengetahui Ada Tidaknya Kecanduan Gula - Penyebab utama resistensi insulin ialah alasannya awalnya anda kecanduan gula. Gula bukan hanya berasal dari masakan yang anggun namun ternyata karbohidarat yang berasal dari masakan berat menyerupai nasi, roti (semua jenis masakan yang berasal dari tepung), ubi ubian menyerupai kentang, singkong, ketala juga mengandung karbohidrat. Selain itu obat obatan yang kita konsumsi selama ini juga penyuplai gula dalam badan [ Baca disni : Jenis Obat-Obatan Sebagai Penyebab Kecanduan Gula ]

Halaman ini ada pertanyaan menarik berupa kuis, Pertanyaan berikut ini berkhasiat bagi Anda untuk mengetahui apakah Anda termasuk individu yang mengalami kecanduan gula atau tidak. Jawablah dengan jujur supaya kasus besar yang Anda hadapi sanggup diatasi.



Pertanyaan :

1. ……… Setelah sarapan dalam jumlah banyak aku masih merasa lapar sebelum akan siang tiba. Saya merasakannya pula ketika tidak sarapan dan hanya mengonsumsi secangkir kopi saja.

2. ……… Saya merasa lelah atau lapar di siang hari.

3. ……… Saya merasa lamban atau lelah sesudah makan dalam jumlah yang banyak.

4. ……… aku sering membatalkan rencana di sore hari alasannya kehilangan gairah sesudah makan malam.

5. ……… Saya sulit berhenti makan masakan bertepung, snack, atau sesuatu yang manis.

6. ……… Sekitar 2 jam sesudah makan, aku merasa lelah, lapar, bad mood, disorientasi, kehilangan motivasi, dan sakit kepala. Setelah mengonsumsi snack aku merasa lebih baik.

7. ……… Stres menciptakan aku ingin makan.

8. ……… Diet aku banyak mengandung gula meja, fruktosa, atau aksesori buatan.

9. ……… Saya cepat renta dan gampang gemuk.

10. ……… Salah satu dari hasil tes darah aku diatas normal.

11. ……… Saya jarang beraktivitas fisik.

12. ……… Saya sering mengalami stress di rumah atau di daerah kerja.

13. ……… Hasil tes yang aku jalani menawarkan bahwa aku mempunyai satu atau lebih dari satu kasus terkait dengan kadar gula darah tinggi, kadar kolesterol total dan trigliserida di atas rata-rata, kadar LDL tinggi dan HDL rendah, serta terdeteksi AOD.

14. ……… Salah satu atau kedua orang renta sy mempunyai tekanan darah tinggi, kadar kolesterol total, LDL, dan trigliserida tinggi, kadar HDL rendah, mengalami AOD, sakit jantung, aterosklerosis, penyakit pembuluh darah, atau stroke.

15. ……… Saya menjalani terapi sulih hormon, mengonsumsi obat pencahar, penurunan tekanan darah hiperlipidemia, diabetes tipe-2, mengalmi retensi cairan, maag, atau sulit mencerna makanan.

Score Kuis Kecanduan Gula

Pertanyaan
Nilai
1
6
2
2
3
1
4
4
5
5
6
3
7
3
8
1
9
3
10
3
11
3
12
3
13
5
14
4
15
5
Total nilai
 50

Bagaimana Nilai Kuis Yang Anda Ikuti ?
  • Jarang ketagihan gula : 13 atau kurang 
  • Ketagihan gula ringan : 14 – 22 
  • Ketagihan gula sedang : 23 – 35 
  • Ketagihan gula berat    : 36 – 50
Nah kalau anda termasuk yang ketagihan gulanya dalam ketegori berat yaitu antara 36 - 50 maka anda wajib waspada, supaya segera dikurangi atau ditinggalkan bertahap supaya mencapai ketagihan ringan dan kesannya jarang ketagihan gula.
Advertisement

Iklan Sidebar