Info Terbaru 2022

Prinsip Diet Anti-X Pertama: Hindarilah Gula Buatan

Prinsip Diet Anti-X  Pertama: Hindarilah Gula Buatan
Prinsip Diet Anti-X  Pertama: Hindarilah Gula Buatan

Meghindari Gula Buatan Dalam Prinsip Diet Anti-X 

Pada halaman ini dan selanjutnya akan kita bahasmengenai prinsip utama dari kegiatan diet anti-X (hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah (trigleserida & kolesterol) dan obesitas), ada bebeapa prinsip dalam diet anti-X yang harusanda pahamai, antara lain;
  1. Hindari gula Buatan
  2. Menjaga Asupan Karbohidrat Rendah Glikemik
  3. Hindari Makan Dari tepung
  4. Berusaha Mengonsumsi Makanan Alami dan Segar
  5. Perbanyak Konsumsi Sayuran Rendah Efective Carbohidrat Content (ECC)
  6. Mengonsumsi Lemak Sehat 
Prinsip ke 1 : Hidari Gula Buatan
Pada halaman ini Kita akan Ulas mengenai Menghindari Gula Buatan, Sebagian besar orang sudah terbiasa mengonsumsi masakan dan minuman yang rasanya manis. Kebiasaan menikmati the bagus atau kopi bagus menciptakan orang tersiksa ketika harus menjauhi gula. Karena itu, untuk memuaskan keinginannya akan sesuatu yang manis, banyak diantara mereka yang mengganti gula alami dengan gula buatan. 

Gula buatan yakni gula sintesis yang tidak mengandung kalori yang berasal dari karbohidrat. Dalam bahasa awam disebut gula diet. Beberapa alasan orang mengonsumsi gula buatan antara lain membatasi asupan karbohidrat, ingin mengontrol kadar gula darah, dan ingin membatasi kalori harian.

Gula buatan ini mempunyai kemanisan ratusan kali lebih bagus dari persatuan berat gula alami. Berbagai studi menyebutkan bahwa problem yang ditimbulkan oleh gula buatan sangat bermacam-macam dan menjadikan banyak sekali imbas jelek yang lebih serius daripada gula alami. Bahan aktif pada perhiasan gula buatan sanggup memicu kerusakan sel saraf dan kerusakan fungsi hormon otak.

Jika fungsi hormon otak terganggu sanggup mengakibatkan hormon-hormon metabolik terganggu yang mengakibatkan kecanduan gula. Zat aktif pada gula buatan sanggup mempercepat penuaan sel.

Gula buatan yang banyak dipakai pada industri masakan dan minuman ketika ini yakni aspartam dan siklamat. Aspartam yakni gula sintesis yang mempunyai kemanisan 200 kali lebih bagus di banding gula alami. Aspartam mengandung phenylalanine 50 %, asam aspartat 40 %, dan methanol 10 %.

Russel L. Blaylock dalam bukunya yang berjudul “ Taste That Kill” menyatakan aspartam yakni produk berbahaya yang merupakan excitoxin perusak otak. Aspartam yang sanggup mempersingkat umur sel otak. [ Halaman selanjutnya : Menjaga Asupan Karbohidrat Rendah Glikemix ]
Advertisement

Iklan Sidebar